Beranda | Artikel
Menolong Saudara Muslim dari Perbuatan Zalim - Bagian ke-1 (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)
Sabtu, 25 Oktober 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nuzul Zikry

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

[sc:status-adab-dan-akhlak-seorang-muslim-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim

Menolong Saudara Muslim dari Perbuatan Zalim (Bagian ke-1)

Di awal kajian, Ustadz Nuzul menjelaskan sedikit tentang keutamaan ibadah di bulan Al-Muharram. Beliau membawakan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ رَمَضَانَ شَهْرُ اللهِ المُحَرَّمِ، وَأَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعْدَ الفَرِيضَةِ صَلاَةُ اللَّيْلِ

“Sebaik-baiknya puasa setelah Ramadhan adalah (puasa) di bulan Allah al-Muharram, dan sebaik-baiknya shalat setelah shalat wajib adalah shalat malam.” (HR. Muslim, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan an-Nasai, dari hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)

Namun pembahasan inti pada pertemuan ini adalah tentang “Menolong Saudara Muslim dari Perbuatan Zalim“, pembahasan ini di awali dengan sebuah hadits yang berbunyi:

انصر أخاك ظالماً أو مظلوماً، فقال رجل: يا رسول الله أنصره إذ كان مظلوماً، أفرأيت إذا كان ظالماً كيف أنصره؟! قال: تحجزه أو تمنعه من الظلم، فإن ذلك نصره

Bagaimana penjelasan selengkapnya tentang pembahasan adab dan akhlak ini? Silakan simak penjelasan Ustadz Muhammad Nuzul di dalam rekaman kajian ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim: Menolong Saudara Muslim dari Perbuatan Zalim

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link pengajian agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain turut mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu Khairan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8978-menolong-saudara-muslim-dari-perbuatan-zalim-bagian-ke-1-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-lc/